Halaman

Jumat, 24 Agustus 2012

Amanah is an EXTRAORDINARY thing


Memegang amanah di sebuah organisasi bisa dikatakan merupakan sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan. Dari sanalah kita bisa belajar banyak hal yang sebagian besar tidak diperoleh di kelas. Melalui organisasi, kita mulai memahai makna kedisiplinan, teamwork, time management, kebijaksanaan, musyawarah, leadership, dan masih banyak lagi. Ya, itulah indahnya berorganisasi.

Lalu, bagaimana ketika diberi amanah yang tidak biasa, lain daripada yang lain? Sebuah amanah yang menuntutmu untuk mengorbankan lebih banyak lagi, bukan sekedar untuk organisasi atau golonganmu, tetapi (bisa dikatakan) juga untuk ummat. Sebuah kata yang memintamu bekerja atas nama cinta, seperti kata Salim A. Fillah, jalan cinta para pejuang. Cinta untuk Sang Pemilik Cinta.

Ini bukan amanah sembarangan, inilah amanah yang setiap tindak tandukmu dari bangun tidur hingga tidur kembali akan menjadi teladan bagi yang lain. Sungguh, mungkin tak pernah terbayang ketika Allah menakdirkannya untuk pribadi-pribadi yang dipilih-Nya, mereka yang mungkin berpikir dan merasa sangat tidak pantas karena kualitas iman dan pemahamannya yang masih sangat minim. Tetapi sekali lagi, inilah jalan cinta, sebuah jalan luar biasa bagi mereka yang percaya bahwa pertolongan Allah akan selalu ada bagi siapa saja yang mau menolong agama-Nya.

Amanah inilah yang akhirnya memaksamu bekerja keras untuk memberikan yang terbaik, belajar dan terus belajar, memperbaiki diri tanpa henti sebab umma butuh keteladanan, butuh cinta, dan butuh tarbiyah. Ah, indah sekali jalan dakwah ini, Engkaulah pembuat skenario terbaik ya Allah!

Hingga mungkin suatu hari, ada yang menjadikanmu tempat bertanya terhadap hal-hal yang belum dipahaminya. Perasaan campur aduk akan segera muncul, antara bahagia dan khawatir. Berbahagia sebab bisa menjadi pribadi bermanfaat, khawatir akan kekhilafan yang bisa saja terjadi ketika sebuah ilmu mungkin disalahtafsirkan. Allah Pemilik kebenaran, Dialah yang Melindungi dan Memberi Petunjuk.

Perjalanan ini masih panjang, masih banyak hal yang perlu dibenahi, baik secara pribadi maupun dalam barisan dakwah ini. Mari rapatkan barisan, satukan langkah, hentakkan dunia.
Untukmu yang sedang mengemban amanah dakwah, semoga selalu berada di jalan cinta para pejuang, jalan yang akan selalu dirahmati Allah. This is an Extraordinary!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share each other to be better guys!!!